Tips Lulus CPNS 2018

Tips Lulus CPNS 2018
Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau cpns tahun 2018 sudah mulai dibuka, pendaftarnya pun berjumlah puluhan ribu di berbagai instansi dan kedinasan, namun sudah tentu yang akan diterima hanya beberapa saja. Maka sudah semestinya anda jika ingin lolos tes seleksi CPNS 2018 terlebih dahulu mempelajari dan mengetahui beberapa tips lulus CPNS 2018.

Baca juga : Inilah daftar gaji PNS 2018

Di zaman era kemajuan digital seperti ini tentu nilai kejujuran dan transparasi sangat dikedepankan, maka sudah tidak zamannya lagi menggunakan uang sogokan atau bisa lulus tes CPNS karena titipan orang dalam. Semua tergantung usaha dan kemampuan setiap idividu.

Berikut Adalah Rahasia Lulus CPNS 2018

1. Pastikan anda sudah mendaftar dengan benar

Ini adalah syarat utama yang harus dipenuhi oleh calon pelamar CPNS 2018. Mungkin terlihan simple dan remeh, akan tetapi justru ini adalah hal yang paling utama. Untuk melengkapi pendaftaran CPNS 2018 yang pertama anda harus memiliki alamt email yang masih aktiv dan nomor handphone. Adapun untuk berkas yang harus dilengkapi ialah seperti Kartu Tanda Penduduk, Ijazah, dan nilai akhir atau IPK. Jika syarat tersebut sudah terpenuhi silahkan lihat pada poin nomor dua.

2. Rajin belajar latihan soal tes CPNS

Terkait latihan soal tes CPNS anda bisa membeli di toko buku tentang latihan soal tes CPNS. Pilih buku terkait hal tersebut yang paling releven, misalnya dengan memilih judul buku “Latihan soal CPNS tahun 2018” atau dengan memilih buku-buku best seller. Selain itu anda juga mungkin bisa berlatih secara online, atau mendownload beberapa ebook materi tes CPNS di internet. Jika memang berminat silahkan anda bisa mendownloadnya disini klik.

3. Menyesuaikan posisi anda

Untuk agar lulus dan diterima sebagai pegawai negeri sipil memang harus serius, jangan jadikan kesempatan ini sekedar untuk coba-coba saja. Maka dengan itu sejak dari awal anda juga harus bisa memilih posisi yang paling tepat dengan gelar akademik dan kemampuan anda. Jika misalnya anda adalah seorang guru dengan berijazah s-1 pendidikan maka sebaiknya jangan pernah coba-coba mendaftar di instansi kesehatan misalnya.

4. Mempersiapkan diri

Dalam menghadapi ujian apapun mungkin yang terpenting adalah masalah mental. Banyak orang pintar namun gagal menyampaikan gagasannya sebab mentalnya telah down terlebih dahulu. Maka dari itu kita harus bersikap sebaliknya, kita harus percaya diri baik saat melakukan ters tertulis maupun tes wawancara.

Itulah beberapa tip dan trik lulus ujian CPNS 2018. Semoga anda bisa lulus menghadapi tes Calon Pegawai Negeri tahun 2018, serta berhasil menjadi abdi negara yang jujur dan berkah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel