Contoh Model Baju Keki Terbaru

Tentu anda sudah tidak asing lagi bukan dengan baju atau seragam keki yang biasa dipakai oleh tenaga pendidik maupun pegawai dinas. Baju keki adalah seragam yang mereka kenakan biasanya pada hari senin dengan corak atau warna coklat. Sebetulnya nama baju tersebut adalah PDH (Pakaian Dinas Harian) adapun baju tersebut lebih tenar dengan nama keki, sebab memang warnanya yang menyerupai coklat atau disebut dengan nama keki.

Adapun untuk model dan ketentuan sebetulnya tidak ada aturan terkait hal tersebut. Anda boleh saja membuat baju keki dengan selera desain yang anda inginkan, namun yang pasti adalah masih dalam kategori wajar dan sopan. Jika anda berminat untuk membuat desain baru baju keki berikut adalah beberapa ide yang mungkin bisa anda contoh.

Berikut Adalah Desain atau Contoh Model Baju Keki

1. Model baju keki guru wanita

Secara umum biasanya model atau desain baju keki untuk guru wanita adalah menggunakan androk dan baju lengan panjang. Namun jika anda ingin menggunakan androk pendek sebaiknya berada di bawah garis lutut. Atau untuk mempermudah aktivitas, anda bisa mencoba menggunakan model celana seperti pada gambar dibawah ini.

2. Model baju keki wanita berjilbab

Hijab atau memakai kerudung saat ini sudah bukan hal asing lagi seperti pada era tahun 80an. Dahulu mayoritas pelajar, guru, atau pun pegawai pemerintah hampir tidak ada ada yang memakai hijab, hanya beberapa persen saja yang mengenakannya. Namun fashion saat ini justru sebaliknya, banyak dari mereka yang saat ini sudah memakai hijab. Berikut adalah contoh model baju keki wanita berjilbab. Anda tinggal menambahkan kerudung dan hiasan seperti bros misalnya.

3. Model baju keki terbaru

Hampir setiap tahun trend fashion selalu berubah-ubah, apalagi bagi perempuan. Jika anda adalah salah satu tipe orang yang menyukai fashion dan ingin memperoleh ide desain model baju keki terbaru silahkan bisa lihat contoh dibawah ini. Model baju keki terbaru ini juga masih sangat cocok jika dipadukan dengan anda yang berhijab. 

4. Model baju dinas guru pria

Bagi anda seorang pria juga harus berpenampilan menarik, apa lagi jika anda adalah seorang guru. Maka desain atau model baju dinas guru pria juga harus dipertimbangkan. Modelnya pun tak jauh menarik dengan model baju milik perempuan. Berikut adalah contoh model baju dinas guru pria yang mungkin bisa anda contoh.

Itulah beberapa model baju keki yang bisa anda contoh untuk membuatnya dirumah. Ada model baju keki guru wanita, model baju keki wanita berjilbab, model baju keki terbaru, dan model baju dinas guru pria. Namun pada intinya se-bagus apa pun desain baju yang anda inginkan yang paling utama untuk diperhatikan adalah dari segi kesopanan. Sebab sebagai guru maupun abdi negara adalah contoh bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel