Fakultas Terbaik dan Terfavorit di Indonesia

Fakultas Terbaik dan Terfavorit di Indonesia

Menentukan Perguruan Tinggi tentunya tidak lepas dari memilih fakultas da program studi apa yang diinginkan. Ada berbagai macam fakultas yang di dalamnya terdapat banyak program studi di masing-masing Universitas. Apa si fakultas dan program studi terbaik dan terfavorit di Indonesia

Fakultas akan menjadi terbaik tergantung dari Universitas yang menaunginya juga, namun kebanyakan masyarakat menilai bahwa fakultas yang memiliki banyak calon mahasiswa/i adalah fakultas terfavorit. Biasanya untuk diterima di fakultas terbaik dengan program studi tertentu lumayan susah.

Nah, berikut ini akan dibahas beberapa fakultas terbaik di Indonesia dengan program studi yang ada di dalamnya. Yuk simak berikut ini.

1. Fakultas Informasi atau Ilmu Komputer

Teknologi informasi atau ilmu komputer adalah salah satu bidang yang sekarang ini sangat dibutuhkan. Seiring perkembangan teknologi sekarang ini menuntut setiap universitas untuk menyiapkan mahasiswa dan mahasiswinya mahir dalam bidang komputer walaupun bukan bidangnya. Salah satu kampus yang menjadi pusat atau banyak diminati oleh calon mahasiswa/i adalah Institut Teknologi Bandung (ITB). Ya, sebuah Universitas yang sudah bisa mneyaingi Universitas Gadjah Mada dan Universitas Indonesia.

2. Akuntansi

Akuntansi merupakan jurusan yang banyak diminati oleh para calon mahasiswa/i terbukti dengan banyaknya calon mahasiswa yang mendaftar di jurusan tersebut dimanapun Universitasnya. Sudah hampir semua Universitas di Indonesia terdapat jurusan akuntansi dengan akreditasi yang minimal B.
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan sekolah tinggi yang banyak diminati oleh para calon mahasiswa/i. Adanya ikatan dinas membuat para calon mahasiswa/i berbondong-bondong untuk bisa masuk ke dalamnya. Biasanya mahasiswa/i lulusan STAN akan langsung ditempatkan untuk bekerja. Selain STAN banyak juga Universitas Negeri yang menyediakan jurusan akuntansi seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanudin dan Universitas Andalas.

3. Farmasi

Kebutuhan di dunia kesehatan yang semakin meningkat membuat farmasi menjadi salah satu jurusan yang banyak diinginkan oleh calon mahasiswa/i. Biasanya yang mendaftar pada jurusan ini adalah kaum perempuan namun tidak menutup kemungkinan bagi kaum pria yang ingin mendaftar.
Seperti yang kita ketahui bahwa jurusan farmasi menangani seperti peracikan obat dan kosmetik, praktis klinis dan anatomi tubuh manusia. Untuk itu pasti sangat dibutuhkan di masyarakat. Sudah banyak Universitas yang menyediakan jurusan farmasi dengan akreditasi yang rata-rata adalah A. Fasilitas yang disediakan setiap kampus juga sudah mendukung untuk pembelajaran mahasiswa/i.

4. Hukum

Ya, biasanya yang terkenal dengan jurusan hukum adalah mahasiswa/i yang memiliki kumpulan kitab yang tebal terkait dengan hukum dan perundang-undangan. Biasanya banyak sekali lowongan pekerjaan untuk pejabat negara maupun pemerintahan dan biasanya jurusan ini akan lebih terkenal dengan gaji yang tinggi. Sudah hampir semua Universitas menyediakan jurusan hukum dengan mahasiswa/i yang lumayan banyak.

5. Psikologi

Banyak yang mengatakan bahwa jurusan psikologi mahasiswa/inya aneh-aneh. Ya, mungkin karena jurusan ini mengurusi orang gila dan lain-lainnya. Mahasiswa/i jurusan ini akan identik bisa memotivasi diri sendiri dan juga orang lain, maka jangan heran jika orang-orangnya berkebalikan dengan orang-orang akuntansi. Jurusan psikologi ini terbagi menjadi beberapa bidang, jadi teman-teman bisa memilih ataukah ingin menjadi pendidik, atau psikolog ataupun bisa juga kerja di rumah sakit. Jangan khawatir karena sudah hampir semua Universitas menyediakan jurusan ini.

Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk teman-teman memilih jurusan di Universitas tertentu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel