Daftar Universitas dan Fakultasnya di indonesia

Daftar Universitas dan Fakultasnya di indonesia
Salah satu hal yang akan menjadi pertimbangan bagi calon mahasiswa/i pada saat mendaftar Universitas yang akan dituju adalah fakultas dan program studi apa yang ada di Universitas tersebut. Setiap Universitas tentunya memiliki jumlah fakultas yang berbeda-beda.

Setiap fakultas dalam Universitas juga memiliki berbagai macam program studi bahkan sampai lima atau lebih program studi. Baik Universitas Negeri maupun Swasta sekarang sudah hampir semua fakultas ada di sana. Nah, pada artikel ini akan di bahas daftar beberapa Universitas dan fakultas yang ada di Indonesia. Yuk simak berikut ini.

1. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang banyak diimpikan oleh para calon mahasiswa/i. Ada sekitar 18 fakultas yang ada di Universitas Gadjah Mada.

18 Fakultas tersebut terdiri dari fakultas biologi, ekonomi dan bisnis, farmasi, filsafat, geografi, hukum, ilmu budaya, ISPOL, kedokteran gigi, kedokteran hewan, kedokteran kesehatan masyarakat dan keperawatan, kehutanan, MIPA, pertanian, psikologi, teknik, dan teknologi pertanian.

2. Universitas Indonesia

Universitas ini sudah sangat dikenal di semua kawasan di Indonesia karena usianya yang sudah lama berdiri dan Universitas terbaik di Indonesia. Universitas Indonesia dinilai sebagai Universitas terbesar di Indonesia. Universitas Indonesia terdiri dari 13 fakultas.
Fakultas tersebut terdiri dari matematika dan ilmu pengetahuan, teknik, ilmu komputer, hukum, ekonomi dan bisnis, ilmu pengetahuan budaya, psikologi, ilmu sosial dan ilmu politik, dan ilmu administrasi.

3. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya bertempat di Malang, Jawa Timur. Universitas ini juga merupakan salah satu Universitas terbaik di indonesia yang memiliki 17 fakultas.

Fakultas tersebut terdiri dari fakultas hukum, ekonomi dan bisnis, ilmu administrasi, pertanian, peternakan, teknik, kedokteran, perikanan dan ilmu kelautan, matematika dan ilmu pengetahuan alam, teknologi pertanian, ilmu sosial dan ilmu politik, ilmu budaya, kedokteran hewan, kedokteran gigi, ilmu komputer, program vokasi dan program pascasarjana.

4. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro merupakan Universitas yang dulunya Swasta dan sudah berubah menjadi Universitas Negeri. Universitas ini terletak di Semarang, Jawa Tengah. Ada 13 fakultas di Universitas Diponegoro yang terdiri dari :

Fakultas kedokteran, teknik, perikanan dan ilmu kelautan, sains dan matematika, ekonomi dan bisnis, peternakan dan pertanian, hukum, ilmu budaya, ilmu sosial dan politik, kesehatan masyarakat, psikologi, pasca sarjana, dan sekolah vokasi.

5. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga atau yang biasa dikenal dengan sebutan UNAIR yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Universitas Airlangga terdiri dari 15 fakultas yang terdiri dari :
Fakultas kedokteran, kedokteran gigi, hukum, ekonomi dan bisnis, farmasi, kedokteran hewan, ilmu sosial dan ilmu politik, sains dan teknologi, kesehatan masyarakat, psikologi, ilmu budaya, keperawatan, perikanan dan kelautan, vokasi, dan pasca sarjana.

6. Institut Teknologi Bandung

Kampus ini sudah banyak menghasilkan lulusan insinyur dan pakar-pakar yang hebat. Di Institut Teknologi Bandung atau ITB memiliki sebanyak 12 fakultas yang terdiri dari :

Fakultas ilmu dan teknologi kebumian, matematika dan ilmu pengetahuan, seni rupa dan desain, teknologi industri, teknik mesin dan dirgantara, teknik pertambangan dan perminyakan, teknik sipil dan lingkungan, sekolah arsitektur perencana dan pengembangan kebijakan, sekolah bisnis dan manajemen, sekolah farmasi, sekolah ilmu dan teknologi hayati, sekolah teknik elektro dan informatika.

Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mencari daftar fakultas yang ada di beberapa Universitas Negeri di Indonesia. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel