Contoh pidato hari pahlawan 10 November 2018

Sebentar lagi bangsa kita akan kembali di ingatkan dengan peristiwa sejarah yang terjadi beberapa tahun yang lalu, yakni tepatnya ketika seluruh lapisan masyarakat bersatu padu melawan penjajah yang saat itu akan kembali menjajah Indonesia dan melakukan peperangan di Surabaya. Peristiwa itu sekarang kita kenang sebagai Hari Pahlawan Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 November.
Contoh pidato hari pahlawan 10 November 2018

Perjuangan yang sangat heroik tersebut hampir tak masuk akal. Bagaimana tidak sebab sekutu Belanda yang saat itu bersenjata lengkap dengan iringan mobil tank yang siap dengan sekali tembakan saja bisa meluluhlantahkan para pejuang Indonesia. Namun seperti itulah kenyataannya pasukan yang disemangati oleh Bung Tomo dan para Ulama berhasil memukul mundur lawan.
Untuk memperingati peristiwa bersejarah itu biasanya diadakan kegiatan berupa upacara peringatan hari pahlawan. Untuk mempermudah Bapak atau Ibu berikut kami siapkan contoh pidato hari pahlawan yang bisa di download secara mudah dan gratis.

adapun cara mendownloadnya adalah sebagai berikut. Langkah pertama silahkan anda klik link atau tulisan yang berwarna merah dibawah ini, maka selanjutnya anda akan diarahkan ke laman google drive. Kemudian silahkan cari dan klik logo panah arah bawah yang letaknya disebelah pojok atas layar laptop atau komputer anda. Jika sudah maka secara otomatis file contoh pidato hari pahlawan secara otomatis akan tersimpan di laptop atau komputer anda.

Contoh pidato hari pahlawan silahkan klik disini download

Itulah contoh pidato hari pahlawan, contoh pidato hari pahlawan untuk anak SD juga bisa menggunakan file tersebut, anda tinggal mengeditnya. Anda mungkin juga bisa mengembangkan contoh pidato tersebut untuk membuat teks contoh pidato hari pahlawan yang jelas dan singkat.

Terimakasih anda sudah berkunjung ke blog ini. Terkait dengan isi pidato hari pahlawan silahkan anda bisa memberi masukan maupun saran melalui kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel