Peringatan Hari Kartini

Ini adalah serangkaian acara dalam rangka memperingati hari kartini, bilau adalah seseorang yang sangat gigih memperjuangkan hak-hak perempuan terutama dibidang pendidikan, jadi tidak berlebihan jika bangsa kita setiap tahunya yaitu pada tanggal 21 April selalu memperingatinya dengan berbagai macam cara, salah satunya yaitu yang dilakukan oleh siswa-siswi dan dewan guru di Mi mambaul Ulum. berikut adalah cuplikanya, silahkan langsung disimak saja. hehe.. mirip penyiar radio yah.!!!
Dalam rangka memperingati hari kartini, acara petama yang kami selenggarakan adalah mengadakan upacara bendera dengan keseluruhan petugasnya ialah perempuan, termasuk juga sebagai pembina upacara, beliau adalah Ibu. Robiah, S. Pd. I. dalam sambutannya, satu hal yang sangat menarik dan patut kita terapkan dalam keseharian kaum perempuan adalah, 
" Setelah perjuangan penyamarataan hak bagi perempuan telah terlaksana serta persaingan perempuan dan lelaki adalah hal yang wajar, lepas dari itu sebagai sosok perempuan kita juga harus tidak melupkan kemampuan yang para kaum lelaki sedikit saja yang bisa, diantaranya yaitu kita adalah perempuan yang pandai dan juga pintar memasak"  bagi kami ini adalah suatu pesan moral yang harus diterapkan.
setelah berahkirnya upacara dalam rangka memperingati hari Kartini, selanjutnya yaitu giliran dari corps marching band Mi Mambaul Ulum menunjukan kreativitasnya dalam memainkan alat musik, ya... tepatnya adalah kita mengadakan pawai mengelilingi sekitar lingkungan sekolah, walaupun sederhana harapanya adalah kami dapat mengambil hikmah dan memberi kemeriahan bagi siwa-siswi. gambar dibawah adalah pawai dalam rangka memperingati hari kartini. dan coba perhatikan Corps Marching Band Mi Mambaul Ulum pada kesempatan kali ini semuanya adalah kaum perempuan, kecuali yang memakai baret dan peci. hehe...
Acara dalam rangka memperingati hari kartini tidak hanya selesai sampai disini, selepas pawai keliling di sekitar lingkungan sekolah dan setelah rehat beberapa menit seusai pawai, acara pun kami lanjutkan yaitu "memasak bersama". yang tersaji adalah beberapa menu khas masyarakan Tegal, diantaranya yaitu jangan asem, sambel dan ikan asin. hal ini juga pertepatan dengan ujian praktek bagi siswa-siswi kelas enam.





semoga keberkahan senantiyasa menyertai kita semua, semoga kita tidak hanya mampu memperingati harinya saja, namun juga kita mampu mengambil peran penting dari perjuangan RA. Kartini.
ini adalah acara terakhit dari serangkaian acara dalam rangka memperingati hari kartini, "selamat hari kartini 21 April 2012. Habis gelap terbitlah terang"

BERSAMBUNG
hehe.!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel