Buka penerimaan CPNS 2019, Guru honorer menjadi prioritas

Gurutegal.com - Penerimaan Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 sudah berlalu, tentu sangat bahagia bagi mereka yang telah berhasil lolos menjadi bagian dari Pegawai Negeri Sipil. Namun jangan khawatir bagi anda yang tahun kemarin belum diberi kesempatan menjadi PNS, sebab pada tahun 2019 ini mungkin anda bisa mencobanya kembali, termasuk bagi anda guru honorer yang masih memenuhi persyaratan.
Buka penerimaan CPNS, guru honorer menjadi prioritas
Dihimpun dari berbagai informasi kabarnya pemerintah pada tahun 2019 ini akan kembali mengadakan atau membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Jumlah atau kuota bagi Calon Pegawai Negeri Sipil pun cukup lumayan, yakni sekitar 100 ribu formasi. Informasi tersebut juga selaras dengan apa yang disampaikan oleh Syafrudin sebagai Menpan RB pada acara kegiatan Musrenbang Nasional tahun 2019 di Shangrilla Hotel Jakarta.

Dan kabar baiknya bagi anda sebagai tenaga guru honorer adalah bahwa pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini yang formasi nya mencapai 100 ribu, pemerintah akan memprioritaskan kuota tersebut untuk guru honorer dan terbuka untuk umum bagi siapa saja masyarakat di seluruh Indonesia.

Selain itu pada bulan Juni mendatang pemerintah juga berencana akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja atau yang sering disebut dengan P3K. Jika anda berminat baik itu menjadi Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja maka mulailah persiapkan diri anda sejak saat ini juga, mengingat tentu akan banyak calon peminat dan persaingan yang ketat, seperti yang terjadi pada tahun-tahun yang lalu.

Itulah beberapa informasi terkait dengan pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 dan seputar tentang guru honorer. Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan teknis dan jadwal pelaksanaannya segera akan kami sampaikan di lain waktu. Namun yang terpenting adalah persiapkanlah diri anda untuk mempelajari berbagai macam materi tes penerimaan pegawai negeri sipil, apa lagi bagi anda yang tahun kemarin sudah memiliki pengalaman sebagai peserta, tentu tahun ini anda tidak boleh gagal yah.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel