Latihan Soal Pretest PPG tahun 2019

Latihan Soal Pretest PPG - Di tahun 2019 ini Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam kembali membuka program Pendidikan Profesi Guru  atau yang sering di singkat dengan PPG bagi guru honorer. Adapun persyaratan utama bagi calon peserta PPG adalah mereka yang telah terdaftar sebagai guru honorer masa pengabdian sejak tahun 2015 di SIMPATIKA.
Latihan Soal Pretest PPG
Dengan diadakannya PPG diharapkan kedepan akan menciptakan guru-guru yang lebih profesional, selain itu bagi anda yang dinyatakan lolos atau berhasil maka kemudian anda akan mendapatkan sertifikasi guru tentunya dibarengi dengan jumlah honor atau bantuan dari pemerintah yang nominal nya cukup lumayan. Maka dari itu anda harus mulai latihan soal pretest PPG 2019 agar bisa lolos mengikuti PPG.

Pendaftaran PPG sendiri dilaksanakan secara online, yakni melalui masing-masing akun SIMPATIKA setiap guru. Pada pendaftaran tersebut anda akan diminta untuk memasukkan data diri anda terkait status pendidikan dan mengunggah file ijazah terakhir. Jika anda termasuk kreteria sebagai guru yang memenuhi syarat sebagai calon peserta PPG, atau jika anda sudah terdaftar maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mempelajari soal-soal ujian pretest peserta PPG. Menurut beberapa informasi bahwa standar kelulusan pretest PPG adalah dengan nilai 60.

Berdasarkan tahun sebelumnya ternyata masih banyak guru yang tidak lolos pada tahap pretest PPG. Maka dengan itu sangat dianjurkan bagi anda calon peserta PPG mulai saat ini harus lebih rajin latihan soal pretest PPG 2019. Dan berikut adalah beberapa link untuk mendownload kumpulan soal pretest PPG.

1. Download soal pedagogik
2. Download soal tes kemampuan akademik
3. Download soal Pretest PPG dan jawaban.

Cara mendownload kumpulan latihan soal pretest PPG 2019 sebetulnya sangat mudah, namun jika anda masih merasa kesulitan silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pertama silahkan anda klik salah satu tautan atau tulisan yang berwarna biru diatas. Dengan seperti itu maka secara otomatis anda akan dialihkan ke akun google drive, langkah selanjutnya adalah dengan mengklik tombol download atau panah bawah yang berada pada sebelah kanan layar laptop atau komputer anda. Tunggu beberapa menit maka proses download akan dimulai dan file tersimpan di laptop atau komputer anda.

Adapun pelaksanaan pretest PPG 2019 kemungkinan akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 25 Mei 2019. Sedangkan terkait tempat pelaksanaan Pretest PPG sendiri masih belum jelas, namun kemungkinan besar adalah di lingkungan satuan pendidikan terdekat, dan menggunakan sistem UAMBNBK. Dan PPG dilingkungan kementerian agama juga tidak semua mapel diujikan, hanya beberapa mapel saja yakni Akidah Akhlak, Alquran Hadist, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bimbingan dan Konseling (Konselor), Biologi, Ekonomi, Fiqih, Fisika, Guru Kelas MI, Guru Kelas RA, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Kimia, Matematika, Pendidikan Jasmani & Kesehatan, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKn), SKI, Sosiologi, Tata Busana, dan TIK.

Itulah beberapa informasi terkait dengan program PPG tahun 2019 dan download latihan soal pretest PPG 2019, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan seluruh teman-teman guru. Jika ada pertanyaan silahkan anda bisa tulis di kolom komentar.

Sebagai tambahan silahkan anda untuk rajin membuka akun SIMPATIKA. Sebab berita terbaru yang kami peroleh ialah pada tanggal 13 Mei 2019 kementerian agama melalui direktorat pendidikan agama Islam telah mengeluarkan surat edaran bahwa nantinya anda akan diminta untuk mencetak surat pengantar ujian (S37a) dari SIMPATIKA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel