Cara Membuat Flash Sale Shopee Dengan Mudah

Di tulisan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat flash sale shopee dengan sangat mudah. Saya pun mencari informasi dan menggalinya, bagaimana caranya agar semua orang bisa mendapatkan fitur tersebut? Apakah semua penjual bisa mendapatkan fitur tersebut, dan berpartisipasi mengikuti flash sale.

Ternyata tidak, tidak semua penjual bisa mendapatkan flash sale dari shopee. Hanya penjual-penjual tertentu saja yang bisa mendapatkan penawaran dari tim shopee, agar bisa mengikuti promo-promo salah satunya adalah promo flash sale.

Di sini saya akan menjelaskan, tips agar toko kamu terpilih oleh tim shopee agar bisa mengikuti promo-promo yang diadakan oleh shopee. Dan berikut ialah tips yang bisa kamu lakukan agar toko milikmu bisa mengikuti program flash sale.



1. Mencari produk terlaris di Shopee


Tips yang pertama kamu harus menjual produk-produk yang banyak dicari oleh calon pembeli, atau produk unik. Kamu bisa menemukan produk yang banyak dicari dengan menggunakan kolom atau fitur pencarian di shopee. Atau kamu juga bisa menggunakan filter barang terlaris di kategori masing-masing.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan fitur iklanku shopee atau hastag populer shopee. Untuk barang yang unik kamu tidak perlu khawatir barang milikmu tidak banyak dicari, dengan barang yang unik kamu bisa mempunyai nilai tersendiri. Sehingga kamu bisa mengikuti tips selanjutnya.

2. Harga produk yang kompetitif


Tips yang kedua yakni harga produk yang kamu jual harus kompetitif. Yang pastinya ketika kamu menjual barang yang banyak dicari, maka secara otomatis juga lebih memiliki banyak pesaing. Di sinilah diperlukan ketelitian dan kecerdasan sebagai penjual, agar bisa menerapkan harga yang kompetitif.

Sebaiknya harga tersebut tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, tapi mampu bersaing dengan penjual lainnya. Jika menjual barang yang unik dan masih jarang dijumpai, kamu tidak perlu hawatir dengan soal harga, karena dengan harga berapa pun jika kamu menjual barang yang unik dan masih jarang pesaing tentu akan lebih mudah terjual.

3. Mamiliki foto produk yang berkualitas


Sebisamungkin menggunakan foto produk yang jelas dan berkualitas. Foto produk tersebut haruslah menarik calon pembeli, jangan sampai gambar produk yang kamu pajang itu kualitasnya rendah, dan saat di-zoom atau dilihat oleh pembeli terlihat detailnya pecah-pecah atau buram. Sangat disarankan menggunakan latar belakang polos atau berwarna putih. Karena dengan latar belakang polos atau putih, akan membuat mata pembeli fokus terhadapa produk yanga kamu pasang.

4. Tingkatkan kualitas pelayanan


Tim shopee pastinya akan mempertimbangkan dan memilih toko yang memiliki performa yang terbaik. Performa tersebut dapat diukur dengan seberapa cepat toko membalas chat, seberapa cepat toko mengirimkan barang, dan juga jarang untuk menolak pesanan.

Kamu bisa melihat performa toko di halaman performa toko, untuk mengukur apakah toko kamu sudah memiliki pelayanan yang baik atau belum.

Nah, sekian beberapa tips yang saya berikan agar kamu terpiih oleh tim shopee untuk mengikuti promo-promo shopee lainnya, salah satunya promo flash sale. Tadi juga sudah saya sebutkan tips yang pertama adalah, mengunggah produk yang banyak dicari atau unik. Harga yang kompetitif. Foto produk yang jelas dan berkualitas tinggi. Serta memiliki kualitas pelayanan yang baik.

Namun ternyata jika kamu tidak sabar menunggu hingga terpilih oleh tim shopee untuk mengikuti program flash sale, kamu juga bisa membuat sendiri flash sale dari toko. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ulasan tentang cara membuat flash sale sendiri.

Cara Membuat Flash Sale


1. Silahkan login ke akun shopee milikmu dan klik “jual” untuk ke halaman toko.


2. Jika sudah di halaman penjualan, silahkan tarik kebawah dan klik tombol “Flash Sale Toko Saya”.


3. Pada bagian selanjutnya silahkan klik tombol “Atur Flash Sale Toko Saya”.

4. Nah, pada menu ini kamu diminta untuk mengatur tanggal dan jam kapan flash sale akan dimulai dan berakhir. Jika sudah silahkan klik tombol “konfirmasi”.


5. Kamu sudah berada di halaman flash sale, untuk melanjutkan silahkan klik tombol “tambah produk”.


6. Jika sudah memilih salah satu produk yang untuk program flash sale, langkah selanjutnya ialah pengaturan diskon, stok produk untuk flash sale, dan batas pembelian. Jika sudah silahkan kamu geser tombol aktivkan hingga berwarna hijau. Jika sudah selesai silahkan klik tombol “simpan dan kirim”.

Itulah ulasan singkat tentang tips agar terpilih di program flash sale shopee dan cara membuat flash sale shopee di toko milikmu sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel