Beasiswa Untuk Mahasiswa S1 2019

Beasiswa Untuk Mahasiswa S1 2019

Kuliah tujuan utamanya adalah belajar, namun belum asyik jika teman-teman hanya berangkat kuliah lalu pulang. Setiap mahasiswa tentunya ingin membantu orang tua untuk mendapatkan tambahan uang. Nah, apa yang harus dilakukan teman-teman ? yah, menjadi pemburu beasiswa di kampus.
Sekarang ini sudah hampir semua kampus baik negeri maupun swasta yang sudah menyediakan beasiswa bagi mahasiswanya. Ada banyak beasiswa yang disediakan bukan hanya murni dari kampus namun ada juga dari yayasan atau perusahaan di Indonesia yang ingin turut andil dalam membantu putra putri bangsa.

Apa si beasiswa untuk mahasiswa S1 di tahun 2019 ini? untuk lebih jelasnya mari simak berikut ini.

1. Beasiswa National Champion Scholarship Tanoto Foundation

Beasiswa ini sudah mulai didistribusikan pada tahun 2006 silam. Mahasiswa yang mendapat beasiswa ini tidak hanya mendapat uang saku per semesternya namun juga mahasiswa tersebut akan mendapat pelatihan softskills dari Tanoto Foundation yang akan bermanfaat buat ke depannya.
Beasiswa ini hanya disalurkan ke 12 Universitas yang ada di Indonesia, untuk itu teman-teman harus cek apakah Universitas teman masuk di dalamnya. Jika teman-teman ingin mengetahui lebih lanjut terkait beasiswa Tanoto Foundation, teman-teman bisa buka website tanotofoundation.org.

2. Beasiswa Unggulan Mahasiswa Berprestasi

Program beasiswa ini diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang rutin diadakan setiap tahunnya. Beasiswa ini bukan hanya diperuntukkan untuk mahasiswa S1 tetapi juga S3. Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk membantu biaya kuliah mahasiswa dan juga meningkatkan kualitas SDM di Indonesia.

Beasiswa ini biasanya dibuka pada bulan Maret atau April. Ada delapan belas bidang keilmuan yang diprioritaskan dalam beasiswa ini yang semuanya masuk dalam program Nawacita. Untuk melihat dan mengetahui informasi terkait beasiswa unggulan ini teman-teman bisa buka website beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

3. Djarum Beasiswa Plus

Pasti teman-teman sudah tidak asing lagi mendengar program beasiswa ini, ya Djarum sudah banyak menyediakan beasiswa di berbagai bidang. Teman-teman yang mendapat beasiswa ini akan menerima bantuan uang saku sebesar Rp750.000 tiap bulannya, lumayan bisa menambah uang saku teman-teman.

Beasiswa ini dibuka sekitar bulan maret sampai mei, agar teman-teman tidak ketinggalan informasi terkait beasiswa ini stay terus di website djarumbeasiswaplus.org. Yang menarik lagi akan ada pelatihan softskills bagi teman-teman.

4. Beasiswa BFI Finnace

Program beasiswa ini lebih dulu disalurkan dibandingkan dengan beasiswa Tanoto Foundation. Ya beasiswa ini awal dibuka pada tahun 2004 yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa S1.
Tidak hanya bantuan biaya pendidikan beasiswa ini juga menyediakan jaminan kerja bagi mahasiswa di perusahaan finansial.untuk lebih jelasnya teman-teman bisa membuka website bfi.co.id.

5. Beasiswa Bank Indonesia

Siapa yang tidak tahu Bank Indonesia ? pastinya tahu semua ya. Nah, Bank Indonesia juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa S1. Pada beasiswa ini teman-teman tidak hanya mendapatkan uang saku setiap bulannya tetapi teman-teman juga akan masuk dalam komunitas Generasi Baru Indonesia.

Kegiatan yang diadakan dalam beasiswa ini tentunya akan bermanfaat bagi teman-teman. Mulai dari melatih softskills teman-teman dan akan bermanfaat untuk ke depannya. Teman-teman bisa buka instagram Generasi Baru Indonesia untuk mengetahui program dari beasiswa Bank Indonesia.
Semoga informasi terkait beasiswa untuk mahasiswa S1 di tahun 2019 ini bisa bermanfaat bagi teman-teman dan teman-teman bisa berkesempatan untuk mendapatkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel