Beasiswa Untuk Mahasiswa

Gurutegal.com - Menjadi seorang mahasiswa tentunya adalah hal yang banyak didambakan oleh setiap orang. Banyak yang bilang bahwa mahasiswa kupu-kupu akan merugikan diri mereka, mengapa demikian ? ya, mereka hanya datang dan pulang sekedar menggugurkan kewajibannya untuk belajar.
Beasiswa Untuk Mahasiswa
Bagaimana menjadi mahasiswa yang produktif ? apakah hanya dengan banyak kegiatan organisasi di kampus ? nah, sebenarnya ada cara lain yaitu dengan mengikuti program beasiswa yang disediakan oleh kampus. Jika sudah lolos otomatis mahasiswa tersebut akan banyak kegiatan untuk mendukung beasiswa tersebut.

Selain akan meringankan biaya kuliah, banyak program beasiswa yang melatih softskills mahasiswa. Untuk itu tidak ada ruginya dan tentunya teman-teman harus menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Apa saja beasiswa untuk mahasiswa, yuk simak berikut ini.

1. Beasiswa Sobat Bumi

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau beasiswa ini berkaitan dengan lingkungan. Ya, beasiswa sobat bumi merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan peduli terhadap lingkungan. Beasiswa ini akan memberikan bantuan uang UKT dan juga uang saku.

Mahasiswa yang menerima beasiswa ini akan diberikan bantuan UKT sebesar Rp. 5000.000; per semester dan uang saku sebesar Rp. 500.000;. Adapun mahasiswa yang bisa mendaftar adalah yang memiliki IPK lebih dari 3,00. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait dengan beasiswa ini teman-teman bisa buka laman beasiswa sobat bumi.

2. Beasiswa Bakti BCA

Beasiswa bakti BCA merupakan bantuan yang diberikan oleh CSR bank BCA. Mahasiswa yang menerima beasiswa ini akan diberikan uang UKT per semester dan biaya hidup. Adapun ketentuan yang harus teman-teman penuhi agar bisa mendaftar beasiswa ini, untuk lebih jelasnya buka laman beasiswa bakti BCA.

3. Paragon Scholarship Program

Teman-teman pasti sudah tahu dengan program beasiswa ini. beasiswa paragon scholarship merupakan beasiswa yang diberikan oleh PT Paragon Teknologi dan Inovasi. Ada tiga jenis beasiswa yang ditawarkan dalam program paragon scholarship yaitu beasiswa prestasi, beasiswa pemberdayaan dan beasiswa tugas akhir.

Mahasiswa yang mendapat beasiswa prestasi akan menerima uang saku per semester dan mereka akan diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat. Adapun kriteria yang harus teman-teman penuhi mulai dari IPK, Prestasi yang di raih dan lainnya. Untuk lebih lanjut buka website http://tinyurl.com/BeasiswaPrestasi.

Beasiswa yang kedua adalah beasiswa pemberdayaan, mahasiswa yang menerima beasiswa ini akan mendapatkan uang saku per semester sebesar Rp5.100.000;. Selain itu, mereka juga akan dilakukan pembinaan oleh panitia program paragon scholarship.

Teman-teman bisa buka website http://tinyurl.com/BeasiswaPemberdayaan, untuk megetahui ketentuan dan syarat-syarat yang harus dipersiapkan. Perhatikan benar surat apa saja yang dibutuhkan agar tidak terjadi kekurangan data.

Beasiswa yang ketiga adalah beasiswa tugas akhir, beasiswa ini sedikit berbeda dengan kedua sebelumnya. Dalam beasiswa ini mahasiswa akan ada ikatan dinas di PT Paragon Teknologi dan Inovasi. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa tingkat akhir.

Untuk syarat-syarat yang diperlukan sebenarnya hampir sama dengan kedua beasiswa sebelumnya, namun alangkah baiknya jika teman-teman membaca lebih detail pada website khusus beasiswa ini.

4. Beasiswa Karya Salemba Empat

Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Karya Salemba Empat untuk mahasiswa/i terpilih. Ada empat jenis beasiswa ini yaitu beasiswa reguler, beasiswa unggulan, social enterpreneurship dan  technology for Indonesia.

Mahasiswa yang menerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan berupa biaya hidup, koneksi internet, buku, serta biaya UKT dan biaya untuk menyelesaikan tugas akhir.
Sekian, semoga informasi di atas dapat membantu teman-teman untuk memperoleh beasiswa yang diinginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel