Contoh jualan laris di bulan puasa

Sebentar lagi bulan ramadhan akan segera tiba, sebuah bulan yang sangat dinanti oleh seluruh umat Islam. Namun ternyata bulan ramadhan tidak hanya dinanti oleh umat islam saja, bahkan mereka yang notabene adalah seorang pengusaha atau pebisnis pun sangat menanti bulan tersebut, bagaimana tidak sebab saat bulan ramadhan dan menjelang lebaran omzet bisnis mereka bisa merangkak naik sangat tinggi. Apa lagi bisnis pakaian, menurut beberapa pelaku bisnis pakaian omzet mereka di bulan puasa hingga lebaran mampu membiayai hidup selama 11 bulan diluar bulan ramadhan, luar biasa bukan? Nah, anda juga jangan mau ketinggalan untuk ikut serta memanfaatkan momen tersebut.
Contoh jualan laris di bulan puasa
Jika anda memang benar-benar serius ingin memulai bisnis di bulan ramadhan ini, namun belum memiliki ide dan contoh bisnis apa saja yang sekiranya cocok anda jalankan maka silahkan anda perhatikan beberapa ulasan dibawah ini. Berikut adalah Ide atau contoh jualan laris di bulan puasa.

1. Jualan menu ta'jil

Saat menjalankan ibadah puasa salah satu hal yang ditunggu adalah waktu berbuka puasa. Bagi sebagian orang biasanya mereka lebih memilih membatalkan puasa dengan menu ta'jil, misalnya dengan mencicipi es buah, kolak, korma, kolang kaling, kue basah, dan lain sebagainya. Dan inilah kesempatan anda yang ingin memanfaatkan bulan ramadhan untuk juga memperoleh penghasilan. Anda bisa menjual menu-menu ta'jil tersebut di halaman rumah, depan perkantoran atau kampus, di pinggir jalan, atau di beberapa tempat keramaian.

2. Menjual buah-buahan

Selain sebagai anjuran sunah yakni berbukalah dengan yang manis-manis, saat berbuka puasa buah-buahan juga termasuk banyak peminatnya sebab kesegarannya. Dan inilah beberapa contoh buah yang cenderung lebih laris saat bulan puasa misalnya adalah, semangka, timun suri, melon, dan blewah. Biasanya selain untuk cuci mulut atau penyegar setelah seharian puasa buah-buahan tersebut juga dijadikan sebagai bahan olahan untuk membuat es.  Agar memperoleh harga yang lebih murah anda bisa langsung membeli kepada petani atau pemilik kebun buah secara langsung.

3. Jasa pemesanan makan sahur dan buka

Jika anda berdomisili di daerah perkotaan yang mayoritas penduduknya adalah para pekerja kantoran dan super sibuk maka bisnis yang satu ini sangat cocok untuk anda coba. Biasanya bagi mereka yang sibuk bekerja tidak begitu banyak waktu untuk memasak sendiri. Selain itu anda juga bisa mencoba untuk bekerjasama dengan sekolahan, kampus atau kantor agar mereka bisa berlangganan. Untuk lebih menarik konsumen selain menyajikan menu yang bervariatif anda juga bisa dengan memberi fasilitas antar jemput.

4. Menjual parsel lebaran

Saat menjelang hari raya atau lebaran bisnis yang satu ini adalah merupakan suatu bisnis yang sangat menjanjikan, sangat banyak peminatnya terutama bagi perusahaan besar maupun rumahan, perkantoran, kedinasan dan lain sebagainya. Namun memang untuk memulai bisnis ini selain memperlukan modal anda juga harus mempunyai kreativitas untuk membuat atau membungkus menjadikan sebuah parsel agar lebih terlihat manarik. Untuk menyiasati harga-harga sebaiknya anda belanja terlebih dahulu sebelum masuk waktu ramadhan, atau bekerjasama dengan swalayan.

5. Menjual baju dan perlengkapan sholat

Seperti sudah menjadi sebuah tradisi di setiap hari raya umat muslim selalu mengenakan pakaian baru, terutama seperti sarung, baju koko bagi laki-laki, dan kerudung serta gamis bagi perempuan. Akan tetapi yang perlu anda perhatikan adalah pakaian atau fashion yang akan anda jual adalah sedang trend di pasaran. Memulai bisnis yang satu ini juga memang membutuhkan modal yang relatif lebih banyak jika dibandingkan dengan beberapa contoh bisnis diatas, namun soal keuntungannya pun juga sangat menjanjikan.

Itulah beberapa contoh jualan laris di bulan puasa yang mungkin bisa anda coba sebagai bisnis sampingan menghadapi bulan ramadhan dan hari raya tahun 2019 ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel