Inilah contoh Bisnis Online yang terbaru

Gurutegal.com – Seiring berkembangnya zaman dan kemajuan dibidang internet nampaknya dunia bisnis pun mengalami kemajuan yang sangat pesat, terutama dibidang bisnis online dan offline go online. Indonesia sendiri termasuk salah satu pasar online terbesar di dunia. Bisnis online memang sedang trend dan meningkat jumlah peminatnya. Sebab bisnis yang satu ini bisa dilakukan dimanapun, kapan pun dan oleh siapa saja asalkan memiliki akses internet, selain itu bisnis online juga cenderung tidak membutuhkan modal yang besar namun bisa memperoleh keuntungan hingga puluhan juta. Bahkan target pasar dari bisnis online pun bisa ke seluruh dunia.
Inilah contoh Bisnis Online yang terbaru
Bagi anda yang baru terjun di dunia bisnis online tentu masih merasa sulit dan bingung akan memulai dari mana. Atau mungkin anda masih bingung akan menentukan pilihan bisnis online yang seperti apa. Sebetulnya sudah banyak tulisan di google yang membahas terkait hal tersebut. Salah satunya adalah didalam tulisan ini. Dan berikut adalah beberapa ide atau contoh bisnis online terbaru yang mungkin bisa anda lakukan.

Inilah contoh Bisnis online terbaru

1. Membangun blog atau website

Ini adalah suatu bisnis online terbaru yang mulai banyak diminati, terutama bagi mereka anak muda yang masih duduk di bangku kuliah. Atau jika anda memiliki hobi menulis maka bisnis yang satu ini sangat cocok untuk anda coba. Sebab sebuah blog memang menyediakan atau memfasilitasi bagi anda untuk menulis dan membagikan tulisan tersebut agar dibaca dan bermanfaat bagi orang lain.
Caranya pun cukup mudah, langkah pertama adalah anda harus membuat blog terlebih dahulu, bisa menggunakan blogger. Kemudian jika sudah terisi banyak artikel dan pengunjung silahkan anda daftarkan ke situs penyedia iklan seperti google adsense, mgid atau yang lainnya.

2. Bisnis online affiliate

Meskipun tergolong sebagai bisnis online terbaru namun menjadi affiliate juga tidak kalah menjanjikan keuntungannya. Bahkan dengan fokus menjalani bisnis affiliate ada yang tembus penghasilan per bulan hingga 500 juta.

Memang masih belum banyak yang tau apa itu affiliate dan bagai mana cara mendapatkan uang dari sistem affiliate tersebut. Jika anda berminat menjalani bisnis affiliate berikut adalah tahapan atau caranya.

Pertama, anda sudah memiliki website atau blog yang memiliki banyak pengunjung

Kedua, mendaftar ke situs penyedia program affiliate seperti lazada, amazon, atau aliexpres

Ketiga, anda akan mendapatkan kode produk atau beberapa barang yang harus dipasang di website atau blog setelah pengajuan atau pendaftaran anda disetujui.

Keempat, anda akan mendapatkan fee apa bila ada seseorang yang membeli produk tersebut melalui kode yang sebelumnya sudah anda tempelkan di blog atau website tersebut.

Itulah penjelasan secara singkat tentang bisnis online affiliate yang mungkin bisa anda coba.

3. Menjadi reseller atau dropship

Kedua jenis bisnis ini memang tergolong bukan sesuatu yang baru lagi, hampir semua orang sudah bisa menjalaninya. Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba keberuntungan dengan menjalani bisnis menjadi reseller atau dropship. Jika anda masih awam dalam dunia reseller atau dropship silahkan anda bisa langsung browsing di google tentang pengertian dan cara menjadi reseller atau pun dropship.

4. Menjadi penulis online

Terkait dengan penulis online sebetulnya banyak pilihan, anda bisa menjadi penulis dengan membuat blog, menulis untuk dikirim ke media, membuka jasa penulisan untuk blog orang lain. Namun ada satu lagi bisnis online terbaru dalam dunia kepenulisan yaitu menjadi copywriter. Tugas sebagai copywriter adalah membangun kalimat atau tulisan yang digunakan sebagai sarana promosi sebuah produk atau barang dagangan. Tulisan tersebut harus bagus dan menarik, sehingga setiap orang yang membacanya menjadi mempunyai keinginan untuk membeli produk dagangan tersebut, salah satu contoh copywriter di Indonesia adalah Mas Dewa Eka Prayoga.

5. Offline go online marketplace

Jika anda memiliki sebuah produk atau barang yang biasa anda jual dirumah, maka cobalah untuk juga dipasarkan di dunia online. Anda bisa memanfaatkan beberapa marketplace yang ada di Indonesia seperti lazada, bukalapak, tokopedia, shopee, elevenia dan lain sebagainya. Anda tidak perlu repot-repot membuat website atau blog sendiri untuk memasarkan dagangan, cukup dengan mendaftar di beberapa marketplace diatas dan upload beberapa foto terkait dengan produk atau barang dagangan yang anda miliki.

Seperti itulah lima contoh bisnis online terbaru yang mungkin bisa anda contoh dan coba untuk menjalaninya. Jika anda pertanyaan seputar bisnis online terbaru silahkan bisa anda tulis di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel